Tolak Kembali ke Chelsea, Costa Malah Asik Dengan Sepakbola Tarkam

Tolak Kembali ke Chelsea, Costa Malah Asik Dengan Sepakbola Tarkam

Kisruh masa depan Diego Costa bersama Chelsea tak akan pernah bosan untuk diperbincangkan, pasalnya sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari kedua belah pihak meski musim baru sudah digelar.

Semua orang sudah mengatahui jika Costa menolak untuk kembali berlatih bersama Chelsea. Dan diketahui jika sang pemain lebih memilih tetap tinggal di Brasil dengan berani mengabaikan kewajiban kontrak yang sudah terjadi bersama The Blues.

Nama Costa memang sudah lama dikait-kaitkan akan segera angkat kaki dari Stamford Bridge, London. Diklaim sang pemain sudah mengeluh ingin kembali ke Atletico Madrid dalam kurun dua musim terakhir, namun sayang mimpi besar Costa itu harus berulang kali mendapat kegagalan.

Awal musim panas kemarin adalah satu contoh dimana kejadian aneh Costa terlihat. Ketika semua staff dan juga pemain menyambut kedatangan Antonio Conte ke Chelsea, Costa malah menyampaikan satu hal yang membuat sang pelatih terkejut. Pernyataan itu adalah dirinya akan berpisah dengan Chelsea karena dia ingin pergi ke Atletico Madrid.

Namun yang terjadi tak sesuai dengan harapan Costa, Atletico ogah mengeluarkannya dari Stamford Bridge. Lantas Costa memutuskan untuk kembali ke skuat tim utama Chelsea. Dan sampai diawal Januari lalu, Costa kembali berulah dengan mengatakan ingin pergi dari Chelsea.

Menanggapi aksi aneh Costa, Conte pun kehilangan kesabaran dan meminta kepada pihak terkait untuk segera mengontak agen serta sang pemain agar tidak lagi datang ke Chelsea karena Costa sudah tak dibutuhkan dalam rencana besarnya dimusim baru ini.

Mendapat lampu hijau dari pihak Chelsea, Costa pun melakukan pembicaraan dengan pihak Atletico. Namun klub Spanyol tersebut enggan untuk menggelontorkan dana sebesar 40-50 juta euro seperti harga yang diminta oleh Chelsea.

Kini karir Costa sudah tidak jelas dan bisa dikatakan hancur. Disarankan untuk berbenah diri dan menerima kembali tawaran berlatih bersama Chelsea, Costa malah membuat masalah menjadi lebih rancuh. Costa pun menolak untuk kembali berlatih dalam rencana persiapan musim baru.

Situasi ini jelas mengarah kepada sanksi FIFA, pasalnya akai Costa ini merupakan sebuah pelanggaran kontrak sah dan Costa bisa dihukum berat jika Chelsea membawa masalah ini ke FIFA. Merasa tak tertekan, Costa malah kedapatan sedang asik bermain sepakbola dalam acara sepakbola antar kampung.

Sebuah video dari sumber Jugones memperlihatkan Costa yang sedang bermain sepakbola di Brasil. Jika melihat video ini, bisa diartikan Costa sudah kangen dengan atmosfir sepakbola Eropa. Dan jika benar-benar Costa akan sah menjadi pemain Atletico, maka dirinya harus mau menunggu hingga bulan Januari 2018. Pasalnya Atletico sampai sekarang ini masih tersangkut dengan sanksi embargo transfer FIFA.