Tak Mau Ketinggalan, Verratti Susul Ronaldo dan Griezmann Soal Sanksi Kartu Merah

Tak Mau Ketinggalan, Verratti Susul Ronaldo dan Griezmann Soal Sanksi Kartu Merah

Gelandang penuh incaran dari klub elite Eropa, Marco Verratti dipastikan akan absen dalam tiga laga penting Paris Saint Germain di Ligue 1 Prancis usai mendapat kartu merah dipertandingan melawan Toulouse akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan panas tersebut, Verratti harus diusir wasit pertandingan lantaran mendapat kartu kuning kedua. Wasit menilai Verratti melalukan pelanggaran atas adu kontak fisik dengan Christopher Jullien di menit ke-69 babak kedua.

Meski PSG menang 6-2 atas Toulouse, namun catatan ini telah melukai hati Unai Emery karena dia menganggap wasit tak pantas mengeluarkan kartu kuning kedua bagi Verratti. Adapun dalam pandangan Emery, Verratti tak ada unsur buruk ingin mencederai lawan.

Terlepas dari itu, kemenangan telah membawa PSG untuk sementara menempati posisi puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Hasil ini juga menjadi titik bagus untuk Neymar yang sukses menceploskan dua gol. Dengan ini, Verratti akan absen disaat PSG bertemu dengan Saint Etienne, Metz, dan Lyon.

Verratti sendiri menjadi sosok penting dalam kelanjutan PSG meraih tiga kemenangan beruntun yang mereka dapat mulai dari Amiens, Guingamp, dan Toulouse. Menariknya disini ketika kartu merah keluar dari kantung wasit untuk Verratti menjadi catatan panjang pemain bintang Eropa yang bakal absen karena sanksi kartu merah.

Bisa dilihat ketika sederet nama bintang sebelum Verratti sudah lebih dulu mendapat kartu merah. Pemain-pemain itu adalah Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos dari La Liga Spanyol.

Kehilangan Verratti jelas akan membuat sedikit perbedaan dalam permainan PSG, sampai hari ini pihak klub sedang merencanakan banding atas keberatan sang wasit yang mengeluarkan kartu merah untuk Verratti. PSG berharap Federasi Sepakbola Prancis mau menerima banding mereka dan bisa memainkan kembali sosok gelandang kelahiran Italia tersebut.