Mengklaim Diretas Hacker, Klub Anta Brantah Spanyol Ini Sukses Rekrut Messi

Mengklaim Diretas Hacker, Klub Anta Brantah Spanyol Ini Sukses Rekrut Messi

Aksi hacker meretas twitter resmi dari klub kaya Spanyol, Barcelona benar-benar menarik perhatian dunia. Pasalnya banyak orang heran bahwa klub sebesar Barcelona bisa diretas oleh pihak tak dikenal.

Atas kejadian ini, beberapa klub luar mencoba memanfaatkan keadaan yang terjadi. Satu klub bahkan mengklaim jika mereka suskes mendatangkan mega bintang Barcelona, Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Namun aksi tersebut hanya sebatas parodi yang dilakukan oleh klub Burgos Club de Futbol. Dalam akun twitter resminya, Burgos mengklaim telah mendapatkan Messi dari Barca. Bahkan mereka sampai membuatkan poster kedatangan Messi dan disertai dengan ucapan selamat.

“Lionel Messi milik baru Burgos,” cuit pihak klub dalam akun resmi twitternya.

Status ini diklaim oleh pihak klub sebagai aksi dari Hacker yang sukses meretas masuk ke dalam akun resmi twitter mereka. Namun pihak luar tak lantas mempercayai aksi tersebut, satu kisah menarik bisa dibuktikan disini ketika mereka melakukan cara licik agar benar-benar menarik perhatian publik.

Bisa dibuktikan ketika Burgos mencoba agar nampak seperti benar-benar diretas, mereka berani membuat klarifikasi untuk tentang postingan kedatangan Messi tersebut. Klub dari Divisi Seguda B atau kasta ketiga sepakbola Spanyol ini menyebut bahwa akun mereka sempat diretas dan tak lama kemudian pihak klub menyatakan twitter mereka sudah kembali dalam kondisi normal.

“Wooww.. pagi ini akun kami telah diretas yang saat ini sudah kami kontrol dan dinetralisir. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang sudah terjadi.” tulis Burgos sebagai bentuk klarifikasi atas apa yang sudah terjadi.

Sejatinya beberapa akun twitter klub bahkan pemain telah diretas oleh hackter. Satu yang pertama adalah akun twitter Barcelona, dalam beberapa cuitan sempat dilempar oleh peretas selama mereka menguasai akun Barca. Salah satunya adalah keberhasilan mereka mendatangkan Angel Di Maria dari Paris Saint Germain.

Tak berhenti sampai disitu saja, akun twitter pribadi Romelu Lukaku juga terkena dari aksi Hacker. Dalam hal ini, sang hacker mencoba mengadu domba Lukaku dengan Cristiano Ronaldo yang telah melakukan aksi curhat usai banding kartu merah ditolak oleh Federasi Sepakbola Spanyol. Dan Lukaku hadir dalam bentuk komentar, dimana penyerang Manchester United tersebut menulis dikolom komentar dengan berkata Lionel Messi lebih baik.